Menteri Keamanan Siber Jepang Akui Tidak Memahami Computer

Menteri Keamanan Siber Jepang Akui Tidak Memahami Computer

Seseorang Menteri Jepang yang bertanggungjawab atas keamanan siber sudah membuat publik terkejut dengan pernyataan Datasgp jika dianya belum pernah memakai computer dalam kehidupan profesionalnya serta terlihat bingung oleh ide drive USB. Yoshitaka Sakurada (68) ialah wakil kepala kantor taktik keamanan dunia maya dan menteri yang bertanggungjawab atas Olimpiade serta Paralympic Games, yang akan diadakan di Tokyo pada 2020 akan datang.

Tetapi, di parlemen pada Rabu, 14 November, Sakurada mengaku dianya tidak fasih memakai computer. “Semenjak umur 25 tahun, saya minta pertolongan karyawan serta sekretaris saya, jadi saya tidak memakai computer sendiri,” tuturnya dalam menyikapi pertanyaan oposisi.

Baca juga : CARA MUDAH ATASI PROGRAM NOT RESPONDING (ERROR)

Ia terlihat bingung saat diberi pertanyaan mengenai apa drive USB dapat dipakai di sarana nuklir Jepang. Pengakuannya itu diterima dengan tidak percaya oleh oposisi di parlemen Jepang. “Tidak bisa diakui jika satu orang yang tidak pernah memakai computer bertanggungjawab atas kebijaksanaan keamanan siber,” kata anggota parlemen oposisi Masato Imai. Pernyataan Sakurada langsung menyebabkan pembicaraan di jagat maya.

“Apa ia tidak merasakan malu?” Catat seseorang pemakai Twitter. “Sekarang, tiap pemimpin perusahaan memakai PC. Ia bahkan juga tidak paham apakah itu USB. Astaga.” Seseorang warganet yang lain bercanda jika mungkin Sakurada cuma terjebak dalam keamanan sibernya sendiri. Sakurada sudah memegang tempatnya sekarang lebih dari satu bulan, sesudah dipilih dalam perombakan kabinet atas kembali dipilihnya Pertama Menteri Shinzo Abe jadi kepala parpol yang menaunginya.

One thought on “Menteri Keamanan Siber Jepang Akui Tidak Memahami Computer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top
Website partner poker club88spbopoker99pengeluaran sgpQQJOKERbandar domino99dafabet Bandar togel